EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Senin, 21 Maret 2011

Troubleshooting linux debian


Jika sistem Debian Anda freezes up, itu mungkin bug dan sistem rusak. Namun, adil untuk mengatakan bahwa ini tidak sering terjadi --- banyak orang pergi selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun tanpa crash, bahkan dalam penggunaan berat. GNU / Linux sangat handal. Jika Anda memiliki masalah lebih sering daripada ini, ada sesuatu yang mungkin salah; meminta bantuan




Namun, jauh lebih umum untuk layar untuk membekukan karena bug pada server X, terutama ketika beralih ke dan dari X virtual konsol. X server baru lebih mungkin untuk melakukan ini, atau hanya kecelakaan; sulit untuk proyek XFree86 untuk mengikuti fitur terbaru dari setiap kartu video yang tersedia.


Jika layar membeku, sistem ini biasanya masih hidup, Anda tidak bisa berinteraksi dengan itu dari konsol. Jika Anda berada di jaringan, Anda harus bisa login dari workstation lain. Setelah login Anda dapat me-reboot dalam cara yang teratur (reboot tipe yaitu). Jika Anda tidak menggunakan network, menekan CA-DEL akan bekerja sebagian besar waktu. Jika tidak karya-karya ini, Anda mungkin harus hanya mematikan sistem dan membiarkan fsck perbaikan disk pada boot berikutnya Anda.


Kadang-kadang Anda terminal akan terjebak dalam modus video terbalik, akan menolak untuk pindah ke baris baru bila Anda menekan kembali, akan mencetak karakter sampah, atau sebaliknya tidak berfungsi dengan baik. Ini hampir selalu merupakan hasil dari mencoba untuk melihat file biner dengan kucing atau lebih (kadang-kadang juga disebabkan oleh bug dalam program). Anda dapat mencoba untuk memulihkan dengan memasukkan perintah reset. Jika tidak melakukan apa pun, cobalah ketikkan echo C-vESCc (yaitu: tekan Cv, kemudian ESC, 'c' kemudian). Jika gagal, log out dan kembali masuk


Masalahnya adalah bahwa terminal dikendalikan dengan urutan kontrol khusus yang memberitahu mereka untuk masuk ke modus video terbalik, posisi kursor, dll Jika Anda mengirim file biner ke terminal, file tersebut bisa terjadi untuk berisi urutan ini kontrol.Dengan demikian terminal akan menjadi bingung.


1 komentar:

  1. info yang menarik... saye ingin bertanya, adakah anda pernah menggunakan OS freeBSD? jika ya, bolehkah anda menjadi mentor saya.. kerana saya sedang berusaha untuk setup web server di freeBSD.. please, bantu saya..

    BalasHapus